Perjalanan Mudik 2011 diakhiri

Hari ini liburan lebaran2011 di Wonogiri, Solo berakhir, Aku bersyukur bisa ngumpul di kampung bareng keluarga besarku, sedih sich tanpa alm.Ilham Lazuardi. Aku cuma berharap dia juga bisa lebaran disana sama yang indah2. Amin. Aku bersyukur, Alhamdulilah. . . .

Aku bangun jam 5pagi, aku beres2 dulu di kampung. Klo masalah baju dan lainnya udah rapi dari kemaren. Jadi hari ini tinggal mandi dan pamitan sama keluargaku di kampung. Aku berangkat dari rumah c mbah jam 8pagi tapi aku mampir ke rumah mbude sipar. Kita disana dudukduduk selama 30menit, lalu pukul 08.30 kita semua berangkat ke jakarta. Aku berdoa sebelum berangkat pulang ke jakarta sambil melihat pemandangan sekitarnya,“Semoga semua keluarga besarku selamat sampe di Jakarta walaupun kita pulang ke jakartanya beda hari dan Jam. Amin Yaa Allah. Semoga Tahun depan aku bisa merasakan ini lagi bersama keluarga besarku tanpa ada yang harus pergi (*berasa kehilangan ilham lazuardi). Amin Ya Allah. Semoga lebih berkah lagi lebaran ditahun berikutnya. Amin Ya Allah.”

Awalnya c lancar dari Wonogiri,Solo sampe Semarang cuma kita muter2 di kota semarang sebentar soalnya bapakku binggung jalannya. Ini efek lewat jalan alternatif karena mobil kita dibuang sama polisi. Kita sempet nyasar ke daerah gunung merapi. Alhamdulilah Bapakku bisa mengatasinya. Saat nyasar aku melihat kanan kiri dengan posisi duduk di dalam mobil yang sulit buat gerakgerak. Kita masuk tol semarang, ngga lama lagi kita semua istirahat di area rest (*dalam tol semarang). Lepas dari semarang,aku dikagetkan dengan kondisi kemacetan parah. Edeh, aku pun tertidur kemudian bangun dan begitu terus aku lakukan selama di mobil. Kita keseringan berhenti di pom bensin buat pipis, solat, beli minuman dan ngisi bensin. Aku bersyukur bapakku bisa gantian sama bang pipit. Alhamdulilah.

Leave a Reply

