Mother’s Day

hari ini aku sengaja nulis tentang hari ibu. Selamat hari ibu kepada seluruh wanita di muka bumi ini….

Hari Ibu pertama kali dicetuskan pada tahun 1928. Misi diperingatinya Hari Ibu adalah untuk mengenang semangat dan perjuangan permpuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa. Semangat itu tercermin dalam perjuangan Sofie Korneliq Pandean, seorang perempuan kelahiran Minahasa yang tanpa rasa takut berseru tentang kemerdekaan bangsa.

Pandean adalah satu-satunya wanita yang ikut membacakan naskah Sumpah Pemuda. Selanjutnya, Kongres Permpuan pada 22 Desember yang dihadiri 30 organisasi perempuan dari 12 kota dari Jawa dan Sumatera membuktikan bahwa semangat perempuan juga memiliki cita-cita untuk kemerdekaan.

Hingga pertemuan ketiga, Kongres Perempuan yang kini dikenal sebagai Kongres Wanita Indonesia (Kowani) menetapkan hari untuk mengenang keberanian para perempuan yang turut membela negara. Dipilihlah 22 Desember sebagai Hari Ibu. Tanggal ini dikukuhkan dalam Kepres No. 316 tahun 1959.

__________________

mmmmm, saatnya aku menulis tentang mamaku sendiri….
Terima kasih atas kasih sayangmu Mama!! Alhamdulilah saat ini aku masih merasakan kehangatan keluarga ini. Ada bapak yang selalu mencari perhatian dengan tingkahnya yang kekanak-kanakan. Mungkin karena bapakku cowo sendiri di rumah. Aku, mama, mba sinta dan indah selow selow aja c.hahaha… MAmaku itu tidak terlalu banyak aturan, kita semua hidup bebas. Mamaku selalu sayang sama kita semua terbukti sampai sekarang keluargaku masih harmonis. Alhamdulilah... Mamaku selalu mendoakan aku, bapak, mba sinta, indah dan bahkan mbah juga didoain. Terimakasih mama atas kasih sayangmu untuk bapak dan anakmu. Di dalam hatiku selalu mendoakanmu #LuvUmom

******

*****

*********

*****

******

****** Mama, mba sinta dan Papaku

********

**********

******

*****

******

****

*******

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s