Special Day

Kehujanan bareng kamu. Ini bukan yang pertama buat kita tapi hari ini spesial kita. Tuhan… semoga ini jalan yang telah Kau rencanakan Aku dan Dia untuk bersama. Aamiin ya Allah…

Alam sutra, 150316

Advertisements

Seminar Ilmu Tanah 46

Seminar itu apaaa sih??? Menurut aku, Seminar itu adalah tempat dimana untuk berani ngomong di depan umum, mempresentasikan hasil penelitian yang telah dikerjakan serta menjelaskan jika audience ada yang bertanya. Ketarketir dech pokoknya klo seminar. Nah yang bikin ketarketirnya lagi kalo ada dosen moderator yang ikutan nanya soalnya kita terkadang ciut duluan nyalinya. Hal itu terjadi karena ia lebih pengalaman. Pokoknya banyak berdoa dech ya klo mau seminar. Hahahaha.

Selama kuliah di IPB jurusan yang dipandang orang horor itu, aku berterima kasih telah masuk dijurusan ini karena aku mengenal banyak tempat wisata, belajar hidup di lapang, belajar mendapat proyek dosen di dinas, belajar menjadi asisten, dan tentunya belajar mata kuliahnya (*hahahaha).
Ini dia Teman temanku yang telah berjuang melewati yang namanya seminar. . . .
1. desil,
2. mey,
3. rani,
4. shelly,
5. madi,
6. icha,
7. aldy,
8. indah,
9. lusy,
10. dyan,
11. eka,
12. lingga,
13. teguh,
14. melisa,
15. dhita,
16. erli,
17. andre,
18. evi,
19. dintres,
20. sule,
21. nise,
22. nur,
23. lona,
24. rofi,
25. santun,
26. ardi,
27. wal
28. suci,
29. raul,
30. ila,
31. toyo,
32. firman,
33. tjedah,
34. ian,
35. vita,
36. anis,
37. hanim,
38. bicis,
39. esti,
40. karin,
41.yuly,
42. ais,
43. papink,
44. putri,
45. emak,
46. elin,
47. athu,
48. coki,
49. wawa,
50. ega,
51. imed,
52. hance
53. alfin
54. agung…..
Ayooo sisanyaaaaaaaa semangat..

Posted from WordPress for Papink’s Android

Prioritas Lahan Sawah yang Dilindungi di Kota Sukabumi

yeah ini adalah judul skripsi ku.Jika ada kesalahan kata atau terdapat kekurangan dalam skripsi ini harap dimaklumkan, saya hanya mahasiswi biasa.

pengertian Prioritas itu adalah sebuah pilihan yang dipilih dari sekian banyak pilihan yang ada. Aku tidak akan menulis tentang skripsi ku di sini. hahahaha 😀

Alhamdulilah aku diberi kesempatan untuk melakukan survei kajian perlindungn lahan pertanian pangan berkelanjutan (PLP2B) dan pemetaan pengembangan kawasan agribisnis di Kota Sukabumi Tahun 2013 yang merupakan kerjasama PSP3 LPM IPB dengan Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan – Pemerintahan Kota Sukabumi. mmmm pada tanggal 27 Mei-2 juni 2013.

Bulan Juni 2014, aku sidang dan SKL.

Hal-hal yang aku lakukan saat menjelang sidang:

1. Belajar. Ya itu pasti, hingga aku mengprint slide presentasi buat sidang20140615_1216242. Berdoa, Solat, dan Nazar.

파핑27

Plong banget Rasanyaaaa..

Alhamdulilah ya Allah….

Semua yang telah diperjuangkan dari awal telah berakhir. Bisa dikatakan mulai penelitian bulan Januari 2013, tapi yang bener-bener mulai mengerjakan nya itu bulan April 2013-Juni 2014. Lama ya perjuangan kuliah ku??? Ah ngga ah, kemampuan aku memang seperti ini. . . .

Terima Kasih buat Tjedahwati yang pagi2 dateng ke Kosan buat nganter aku sidang. Terima Kasih juga buat Hanna Clara, Dini dan Putri yang udah dateng sidang aku. Dikit ya yang dateng?? mmmmm, aku tidak mengumbar-umbar kalo mau sidang. Sejujurnya, Aku bukan orang yang suka memamerkan sesuatu yang belum pasti.

Sidang udah Lewat. Alhamdulilah…

Terima Kasih Ibu Khursatul Munibah, Pak Baba Barus dan Pak Komarsa Gandasasmitha.

파핑27

 

Skoring Pada Arc Gis

  1. Buka Arc Map-nya.

1.

  1. Klik Add Data  , masukkin “Iklim.shp” , “Tanah.Shp” , dan “Lereng.shp”
  2. Klik Kanan “Iklim.shp” pada table of content –> “Open Attribute Table”
  3. 7Lalu Klik “Options” pada Attributes of Iklim –> “Add Field”. Kemudian Isi Nama : S_Ik dan Type: Double dan Oke. Lalu Klik “Editor” –> “Start Editing” Lalu Beri Skore sesuai Literatur . Setelah itu Klik “Editor” –>”Stop editing”
  4. Klik Kanan “Tanah.shp” pada table of content –> “Open Attribute Table”. Lalu Klik “Options” pada Attributes of Iklim –> “Add Field”. Lalu Klik “Editor” –> “Start Editing”, Lalu Beri Skore sesuai Literatur . Setelah itu Klik “Editor” –>”Stop editing”
  5. 8Klik Kanan “Lereng.shp” pada table of content –> “Open Attribute Table”. Tambahin Field lagi. Lalu Klik “Editor” –> “Start Editing”
  6. Lalu klik “Options” –> “Select by Attributes” untuk memilhi beberapa atribut dengan ketentuan tertentu (Menurut aku ya.hahaha)
  7. 9
  8. Lalu Klik Kanan –> “Field Calculator”
  9. 10
  10. Kemudian Lakukuan Union, Klik “Analysis Tools” –>”Overlay” –> “Union”
  11. 11
  12. Klik Kanan “Union_Skoring_LatUp.shp” pada table of content –> “Open Attribute Table”. Lalu Klik “Options” pada Attributes of Union –> “Add Field”.
  13. Add Field untuk skore, diberi nama : Score dan Type: Double
  14. Add Field untuk Status Hutan, diberi nama : Stt Hutan dan Type: Text
  15. Lalu Klik “Editor” –> “Start Editing”, Lalu Beri Skore sesuai Literatur . Setelah itu Klik “Editor” –>”Stop editing”
  16.  Lalu Klik Kanan pada Score –> “Field Calculator”
  17. 12
  18. Lalu klik “Options” –> “Select by Attributes” untuk memilhi beberapa atribut dengan ketentuan tertentu (Menurut aku ya.hahaha)
  19. 13

PinkPa27